budi 08:May:2018 18:23:25 Tip & trik service sepeda motor

Cara Membuat Charger di Motor untuk Segala Jenis HP
Diposting oleh Syandi Gafri di 1/11/2018 motorplusindonesia.blogspot.com


Kita perlu tahu HP adalah kebutuhan dasar umat manusia sekarang dimana HP adalah satu-satunya media sosial yang bisa dihubungkan dari kejauhan. Untuk konektivitas jarak jauh kita hanya perlu mengetahui masa pakai baterai HP. Untuk membawa baterai yang kuat perlu di Cass, Karna dengan Cass dapat membuat peningkatan daya tahan baterai dan charge akan cepat. Sehingga drive anda akan menjadi sempurna dan nyaman.

Mungkin Anda pernah merasa jengkel karena kehabisan daya baterai saat sedang pergi, jika tidak ada sumber listrik yang akan Anda gunakan alternatif lain adalah powerbank sebagai cadangan, namun bila Anda tidak menemukan listrik pasti Anda akan bingung saat dibutuhkan. Karena saya akan mengajari Anda cara membuat charger HP di mesin motor.

Cara Membuat Charger di Motor untuk Segala Jenis HP


Cara aman saat Anda membuat charger ponsel di mesin sangat mudah, stekernya juga sangat mudah ditemukan di toko elektronik. Tapi sebelum Anda perlu terlebih dahulu memahami satu hal, baterai terutama adalah powerbank yang berguna untuk semua perangkat elektronik kita dan juga menghasilkan listrik yang baik, baterai motor bertindak sebagai listrik untuk lampu, starter, teleksson, dan sebagainya.

Jadi apakah baterai bisa dipakai untuk cas hp, tentu saja bisa, tapi hanya menambahkan beberapa rangkaian. Baterai sepeda motor umumnya memiliki voltase


12 volt sedangkan ponsel memiliki voltase 3,7 volt, jika terhubung langsung dengan kuda dengan kelebihan beban bisa merusak baterai motor. Karena pengatur tambahan diperlukan untuk mengurangi voltase (step-down) dari 12volt menjadi sekitar 3,7 volt. Dan bagaimana membuatnya tidak terlalu sulit, Anda hanya harus memiliki komponen berikut:
Matriks PCB
EEC 7812 & 7805
ELCO dengan kapasitas 2200 dan 220v / 220v / 220v
Kunci
Sekering
Kabel
Kotak
USB

Cara Mudah Membuat Charger untuk HP di Sepeda Motor

1. Pengelasan akan dipadukan dengan semua bahan di atas, bahannya diplot pada seri PP seperti gambar di bawah ini.

Cara Membuat Charger di Motor untuk Segala Jenis HP 2

2. Gunakan solder dengan baik untuk menyambungkan rangkaian sebaik mungkin untuk hasil sempurna.

3. Melewati saklar dan menyatu kabel masuk dan USB di kabel luar.

4. Yang harus diperhatikan adalah Uspnia, pada USB yang biasa digunakan ada 4 kaki. Kaki kanan adalah Bliss (+) dan kaki kiri adalah min (-), sedangkan dua kaki tengah tidak digunakan.

5. Masukkan Rangkin ke dalam kotak agar terlihat stylish.

Caranya betapa mudahnya tidak oh untuk mendapatkan hasil yang baik hanya butuh asparan dan akurasi. Pada rangkaian di atas menggunakan 2-piece IK, tujuan untuk memastikan bahwa voltase yang masuk ke EK 7805 adalah 12volt, yaitu ic7805 damscane tidak terlalu panas karena tegangan baterai bisa lebih dari 12 volt.

Dengan demikian binamepen saya tentang cara membuat charger Hp de Motor yang aman jika ada kritik dan pertanyaan yang ingin Anda sampaikan secara langsung berkomentar di bawah ini. Terima kasih telah berkunjung, selamat mencoba.

Share Facebook

Komentar